Monday 20 May 2013

Program "pengen" langsing

Judul yang cukup tendesius bagi saya, karena semenjak hamil fakhri ima ga pernah mengalami turun secara signifikan. Palingan hanya bisa turun untuk 2-3 kg dan kemudian naik lagi dengan suksesnya -_-" si abi sieh ga pernah protes, cuman klo lagi naek doi bilang dengan kalemnya "kamu montok banget ya sekarang?" #okeh montok mean gendyut ;p lagian emang berasa banget klo lagi naek, badan jadi berat, males mo ngapa-ngapain, ngantuk mulu karena makan mulu hehehe yosh akhirnya ima pun mencanangkan program pelangsingan ^_^ #do'akan saya istiqomah seus ;)

Beberapa program telah saya pikirkan dan jalankan, diantaranya:
1. makan nasi merah, sebenrnya ga ngaruh juga sieh ya klo makan nasi merahnya sebakul setiap kali makan hahahaha pertama kali masak nasi merah masih dicampur sama nasi putih dengan perbandingan 1:1, soalnya kata temen ima di sini nasi merah tuh ga enak #bener banget hiks. oh iya di sini klo mo beli nasi merah alias brown rice cari aja yang tulisannya kayak gini 玄米. Terus gimana efeknya? karena ima makan nasinya cuman sedikit tapi lauknya banyak, jadinya ya gangaruh2 banget. Tetep aja makan masih 5 kali sehari full portion #hadeuh

2. Olah raga donk yang kepikiran ya ;D dan setelah saya baca-baca di blog para emud (emak-emak muda ;p) klo yang lagi in sekarang yaitu Zumba. Ciee langsung dong meluncur ke Youtube sang trainer handalan dalam hal apapun, baik soal masak, olahraga, bahkan how to do my research hahahaha. Jadi akhirnya pada suatu pagi langsung donk diketik zumba dance, okey ibu ibu yang di sana goyang jempolnya yaaaa #salah chanel eike ;p. Baru 5 menit ima melakukan gerakan yang dianjurkan, udah horor aja keadaannya. Yah secara saya tinggal di lantai 4 terus lantai kamar adalah tatami ditambah ni bangunan usianya kayaknya sudah melebihi usia eike di dunia ini #makin horor kan ;p. Jadilah semenjak gerakan pertama yang sudah heboh itu bikin bunyi kriekk kriekk tak terkendali membahana seiring dengan hebohnya saya bergoyang hiks. Akhirnya dengan berat hati aktivitas itu saya hentikan, sebelum yang bawah protes gara-gara bunyi yang ga jelas hehe #sebenernya yang ima takutin sih lantainya jebol dan whoila sampelah ima d lantai 3 tanpa turun tangga hahahahahha

3. Olahraga kedua yang saya pikirkan adalah Yoga. Kayaknya cucok ya Yoga dengan kondisi tempat tinggal ima. Ga ada gerakan gedubrukan, tenang, bersahaja, namaste deh pokoknya #apa sih sok teu ;p.
Tapi ternyata engga gitu juga sodara-sodara, lah baru 5 menit ima ngikutin gerakan itu udah bikin badan ima yang kaku ga pernah dilenturin sama sekali jadi ga berbentuk dengan sewajarnya heheh so I gave up #iih gampang banget nyerah ya, ga istiqomah eung ;p

4. Rencana yang memang masih rencana karena belom ada pelaksaan riilnya, yaitu jogging. Yah olahraga apalagi yang ga butuh skill khusus, tidak dilakukan di rumah, dan tidak menguras isi kantong ahahhaha nah berhubung emang ini niatan belum niat niat banget akhirnya yah ntar sok ntar sok ;p yosh ini niat emang kudu dikuatin biar terwujud bentuk ideal, yang pasti biar lebih sehat juga sieh klo kegendutan juga BERAAATTTTT ;p hehehehheh

1 comment:

  1. hahahah gue ngakak baca yang nomer 2!! gak nyangka Ma kalo untuk olahraga indoor di sana menyimpan problema tersendiri ya, yaitu support bangunan :))

    Ma, kok makan full portion 5 kali sehari? salah nulis ga tuh?? alamakk bisa bangkrut kalo gue yang di jepang dong xD

    trus sekarang gimana programnya? udah mulai jogging? gue sejak jadi IRT udah naik 4 kilo ajeee nih... fufu.

    ReplyDelete